Wednesday, April 10, 2013

PENIPUAN ATAS NAMA PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA

Bulituk.blogspot.com - Saya mendapat email panggilan interview dari HRD PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA. Kejadiannya sih saya menerima SMS dari nomor yang saya tidak kenal memberikan info mengenai lowongan kerja di PT. PNI untuk mengirimkan surat Lamaran & CV ke email hrdpetronas.niaga@dr.com. tanpa piir panjang, sayapun mengirim surat lamaran & CV ke email ersebut. keesokan harinya saya menerima email konfirmasi bahwa aplikasi saya diterima dan menerima surat panggilan interview yang isinya seeperti dibawah ini:









 Setelah membaca surat panggilan interview diatas, saya langsung menghubungi contact person travel untuk menanyakan apakah benar ini adalah PT. Asia Tours & Travel dan dijawab "iya memang benar". Saya menanyakan bagaimana prosedur reservasi tiket untuk peserta interview dari PT. Petronas dan ditanggapai dengan jawaban"oooo peserta interview PT. Petronas". saya pun kembali menyanyakan prosedur reservasi ticket, tetapi jawabannya adalah "hmmm anu mas, ini dari mana" dengan nada yang gelagapan dan saya mendengar suasana yang berisik disertai suara ayam berkokok dan anak ayam. sayapun curiga, masa sih didalam ruangan travel ada suara ayam berkokok dan ada suara anak ayam?! belum lagi saya selesai bicara, tiba2 percakapan kami terputus. Saya kembali menelpon untuk yang keduakalinya dan menanyakan prosedur reservasi ticket tetapi tidak bisa dijawab dan kemudian percakapan kami terputus. sayapun curiga bahwa ini adalah modus penipuan. Saya mengulangi menelpon untuk yang ketigakalinya tetapi sudah tidak diangkat. saya mengambil kesimpulan bahwa ini adalah modus penipuan baru.
HATI-HATI dengan Modus PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA. 

No comments:

Post a Comment